Rabu, 13 Maret 2013

Google Now segera hadir di iOS (iPhone & iPad)

Google Now applikasi eksklusif yang sebelumnya hanya ada di Android Jelly Bean dengan kemampuan mirip Siri di iOS dirumorkan akan segera hadir di iPhone & iPad.
Kesimpulan ini dapat ditarik setelah engadget menemukan video promo di Youtube (video sudah ditarik) yang menampilkan fitur dan kemampuan Google Now di iPhone & iPad. Video tersebut memiliki suara narasi sama dengan video promo android sebelumnya yg isinya mendemokan integrasi applikasi search di iOS dengan Google Now.
Mungkin keputusan ini terbilang aneh; karena memberikan applikasi unggulan yang hanya ada di Android ke pesaing terbesarnya terdengar sangat janggal. Tapi berkaca dari masa lalu, Google memang tidak pernah ragu memberikan applikasi dengan fitur serupa atau lebih baik dari versi Android (contohnya Google Maps) ke iOS.
google now
Alasannya karena Google tidak pernah mengambil keuntungan secara langsung dari Android. Dan Google sejatinya adalah perusahaan advertising, jadi yg menjadi prioritas adalah mendapatkan data dan informasi dari user sebanyak-banyaknya supaya bisa menghadirkan iklan yg relevan dengan tidak mempedulikan asalnya apakah dari Android, iOS ataupun OS lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar dengan bahasa yang sopan .
Terima Kasih ^_^

Bagi yang ingin COPAS untuk di Blog kalian silakan sertakan alamat Blog ini :)